Aku Ini Pintar atau Bodoh sih?

Gak tau ya. Aku kok ngerasa kemampuan otakku ini mentok gitu.

Trigger-nya gara-gara main game eFootball di hape. Di game ini ada 7 level kesulitan:

Beginner > Amateur > Regular > Professional > Top Player > Superstar > Legend.

Aku main lawan AI, dan mentok bisa menang di level Top Player. Naik ke Superstar, selalu kalah atau seri. Gak pernah menang. Dan, aku gak tau juga harus gimana, apa yang mesti ditingkatkan.

Aku yakin sih setiap level ada pattern kesulitan permainan. Masalahnya, aku gak tau, aku gak bisa ngebaca pattern itu. Jadi mainnya ya asal aja. Pas ketemu lawan yang susah, gak tau harus berbuat apa.

Pernah juga dulu diajarin temen kuliah main Dota. Aku main beberapa kali tetep gak bisa paham gimana caranya menang.

Aku kayak kelihatan bodoh ya? Tapi, anehnya, selama kuliah IPK-ku juga bagus. Bahkan, lebih bagus dari temenku yang ngajarin Dota tadi. Jadi, ya mestinya aku gak bodoh-bodoh banget ‘kan.

Aku juga lemah di game-game strategi, puzzle gitu. Kadang heran, kok bisa orang-orang pada jago main game.

Ada yang ngerasa gitu juga gak sih? Mosok mek aku tok hmmh.

Saat ini aku nyoba belajar coding. Itung-itung nambah skill, sekalian ngasah otak. Siapa tau jadi agak pinteran. Siapa tau juga nanti skill coding bisa jadi sumber rezeki.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.