2 Bulan Tanpa Instagram

Siapa sih yang gak punya Instagram? Anak SD punya. Anak kuliahan punya. Dosen punya. Bos-bos perusahaan punya. Pembantu rumah tangga punya. Pengguna Instagram sangat beragam dari segi usia, latar belakang pendidikan, dan kelas sosial. Saat ini, Instagram seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Lalu, apakah jadinya jika Instagram hilang dari hidup kita? Saya … Continue reading 2 Bulan Tanpa Instagram

Advertisements

Tergantung di Udara

Bait-bait sajak ini, kau tahu? Semuanya ganjil, bukan begitu? Perlu kamu biar tergenapkan aku. Layaknya keberhasilan, perpisahan perlu dirayakan, supaya tahu sore ini adalah akhir perjalanan. Kamu pernah dengar riwayat tentang batu? Ia menyisihkan materi yang sebenarnya perlu Agar air bisa tergenang lalu bersatu Aku tak percaya itu. Nyatanya? Selelah apa pun aku mencari arah … Continue reading Tergantung di Udara

Jodoh Tak Kunjung Datang? Ini Sebabnya

Kalau kamu baca artikel ini, kemungkinan besar kamu jomlo dan sudah ada keinginan menikah. Haha. Betul, 'kan? Tak usah malu. Saya juga kok. šŸ˜€ Dan pasti juga bertanya, "Apa sih penyebab jodoh tak kunjung datang?" Baiklah, di artikel ini saya akan memberikan rangkuman dari kajian yang bertema jodoh. Yang saya sampaikan di sini adalah hasil … Continue reading Jodoh Tak Kunjung Datang? Ini Sebabnya

Lucu

Lucu ya. Yang dikira terkubur, atau lari entah tersungkur, ternyata kekal dalam alur. Kau enak bisa tidur tergeletak. Sedang mataku justru terbelalak Oleh apiku yang tetiba terusak Oleh diammu yang tetiba mendesak. Kekal mengepal kenang menggenang. Langkah kaki di sampingmu tenang, dan dua pasang beradu senang, oleh pertemuan pertama siang-siang. Esoknya kamu mengapa lenyap? Padahal … Continue reading Lucu

Kenapa Saya Tidak Suka Bermewahan

Saya bukan penggemar mal. Saya merasa aneh saja masuk ke dalam gedung bertingkat berisi mbak-mbak SPG bercelana minim. Bukannya saya tidak suka mbaknya lho. Suka banget malah, eh. Saya hanya tak suka pergi ke tempat-tempat mewah. Apapun bentuk tempat tersebut; baik mal, restoran fast food, atau tempat nongkrong yang harga sebotol air mineral bisa untuk … Continue reading Kenapa Saya Tidak Suka Bermewahan

Sastra Inggris, Mau Jadi Apa?

Di saat yang lain sok galau dengan pertanyaan, "Kapan nikah?", saya justru lebih galau karena pertanyaan, "Habis kuliah, mau kerja di mana?" Sebuah pertanyaan yang dalem, mak jleb, ngena dan nonjok banget. Setidaknya ada tiga orang yang melontarkan pertanyaan asyik tersebut pas Lebaran kemarin. Pertama, seorang tukang bangunan yang sedang merenovasi dapur di rumah. Kedua, … Continue reading Sastra Inggris, Mau Jadi Apa?

A Simple World

Some people live in their own ideal world. They wanna become a prince, or princess. They wanna become a hero. They wanna defeat the villains. They want any of their life scenes look dramatic. They wanna prove they are invincible. At the end, they wanna walk around the neighbors and drag their achievement trophy. They … Continue reading A Simple World

IPK Rendah vs IPK Tinggi

Saya sudah sering mendengar celetukan tentang sukses tidaknya seseorang dilihat dari tinggi rendahnya IPK alias Indeks Prestasi Kumulatif. Yang sering jadi bahan guyonan adalah bahwa mahasiswa dengan IPK rendah akan menjadi pemilik perusahaan, sedangkan mahasiswa IPK tinggi menjadi karyawannya. Eh, mungkin sekarang bukan hanya sekadar guyonan, tetapi kepercayaan. Dasar penilain tersebut adalah karena mahasiswa IPK … Continue reading IPK Rendah vs IPK Tinggi

Menghormati yang (Tidak) Berpuasa

Agama memang hal yang sensitif. Seperti pemikiran paham komunis, bahwa agama itu candu. Dan itu memang benar. Masyarakat kita terlalu fanatik dengan agama masing-masing. Sehingga dengan mati-matian membela agama yang dianut, yang terkadang tidak selalu harus dibela. Akhir-akhir ini sedang hangat berita tentang Ibu Saeni. Beliau harus rela melihat dagangannya diangkut Satpol PP karena berjualan … Continue reading Menghormati yang (Tidak) Berpuasa